A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/k3809767/pai.stai-yamisa.ac.id/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/k3809767/pai.stai-yamisa.ac.id/index.php
Line: 315
Function: require_once

Kemenag Bertahap Penuhi Kebutuhan Guru PAI Pada Tahun 2018 | PROGRAM STUDI / JURUSAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)

PROGRAM STUDI / JURUSAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)

SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) YAMISA SOREANG

Jl. Raya Soreang No. 134 Desa. Pamekaran Kec. Soreang Kab. Bandung

Kemenag Bertahap Penuhi Kebutuhan Guru PAI Pada Tahun 2018

Sabtu, 03 Maret 2018 ~ Oleh STAI YAMISA ~ Dilihat 45 Kali

Lombok (Pendis) - Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI), Imam Safe`i menyampaikan bahwa pemenuhan kebutuhan Guru PAI pada tahun ke depan sangat diperlukan dalam rangka meminimalisir krisis guru agama saat ini.

"Sejak lima tahun terakhir sekitar 1000 guru PAI sudah pensiun, jangka waktu 5 tahun kedepan akan ada guru yang pensiun. Ini menjadi problem kita karena belum ada pengangkatan guru PAI. Tahun depan kita berobsesi untuk mengangkat sekitar 5.000 hingga 10.000 guru PAI," jelas Imam pada pembukaan Pengembangan Keprofesian Guru PAI pada Jumat (29/12) di Wisma Nusantara, Lombok.

Lebih lanjut imam menegaskan di hadapan 50 guru PAI se-provinsi Nusa Tenggara Barat bahwa pemenuhan jumlah guru agama ke depan harus dibarengi dengan pemenuhan standar kualifikasi guru dalam peningkatan kompetensi guru.

"Penilaian kinerja guru melalui kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan Guru PAI ini menjadi pemetaan bagi Direktorat dalam peningkatan kualifikasi guru agama. Sebelum kita melakukan afirmasi yang tepat kita lihat dari hasil PKG ini karena tuntutan guru agama sangat besar. Guru harus mampu menguasai kompetensi pedagogik, leadership dan IT," terangnya.

Direktorat PAI akan terus bekerja untuk pemenuhan guru dan pengawas PAI pada tahun 2018 mendatang. "Pada tahun ini kita sudah berikan beasiswa S2 untuk proyeksi kebutuhan pengawas kita dalam pengembangan standar kualifikasi. Kita kekurangan pengawas hampir 6.000 dan kekurangan guru PAI sekitar 21.000. Mudah-mudahan tahun 2018 kita bisa menutupi kekurangan tersebut," ungkap Imam. (miftah/dod)

http://pendis.kemenag.go.id/index.php

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. H. Deni Kurniadi Ad, M.M.Pd

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut…

Selengkapnya

TAUTAN